Khasiat Kulit Manggis Untuk Leukemia atau Kanker Darah

Khasiat Kulit Manggis Untuk Leukemia atau Kanker Darah - Herbalkulitmanggis.com,- Leukimia merupakan penyakit yang digolongkan sebagai kanker, penyakit ini terjadi pada sumsung tulang yang ditandai dengan transformasi sel-sel pembuluh darah secara tidak normal di sumsung dan jaringan limfoid. Biasanya, terjadi pada leukosit atau sel darah putih, sel dalam sum-sum tulang akan digantikan oleh sel yang tidak normal. Imunitas atau sistem kekebalan tubuh penderita akan terganggu dengan adanya sel kanker darah ini.

khasiat kulit manggis untuk leukemia

Khasiat Kulit Manggis uNtuk Leukemia

Khasiat kulit manggis untuk leukemia sudah terbukti menurut berbagai penelitian. Kulit manggis kaya akan senyawa yang sangat baik untuk kesehatan, seperti Xanthone, mangostin, flavonoid, garsinon, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Kandungan xanthone-lah yang paling tinggi, yakni hingga 40%. Senyawa itu mampu membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel dalam tubuh.

Selain kandungan xanthone yang bisa mempengaruhi khasiat kulit manggis untuk leukemia, kandungan antioksidan pada kulit manggis pun sangat berperan. Fungsinya yakni mampu mendorong sel kanker untuk melakukan pemusnahan sendiri sel kankernya. Sifat kulit manggis juga diketahui sebagai antiproliferasi, bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Khasiat kulit manggis untuk leukemia bukanlah isapan jempol belaka karena kulit manggis ini bisa dijadikan obat kemotherapi dan obat untuk mengurangi dampak dari kemotherapi.

Meskipun belum ditemukan secara pasti mengenai penyebab leukimia, namun anda harus mulai peduli dan menaruh perhatian pada berbagai penyakit. Leukimia lebih banyak diderita oleh laki-laki dibandingkan perempuan. Sebagian pendapat mengatakan bahwa penyebab leukimia adalah virus yang bernama retrovirus, virus leukimia feline, dan HTLV-1.

Selain mengetahui khasiat kulit manggis untuk leukemia yang sudah dijelaskan di atas, anda juga harus mengetahui mengenai gejalan penyakit leukimia.

  • Biasanya penderita akan merasa cepat lelah, pucat dan nafasnya tidak teratur. Hal ini dikarenakan sel darah merah di bawah normal sehingga oksigen dalam tubuh berkurang.
  • Muncul jentik merah lebar atau kecil pada jaringan kulit. Hal ini disebabkan oleh sel pembeku darah yang tidak terproduksi secara wajar karena didominasi oleh sel darah putih.
  • Mudah terkena virus/bakteri bahkan mudah mengalami demam. Sel darah putih tidak bisa berfungsi secara maksimal sebagai pelindung daya tahan tubuh. Tidak heran jika penderita mudah mengalami demam, filek (meler) dan batuk.
  • Pembengkakan kelenjar lympa, terjadi di bawah leher. Tugas dari kelenjar lympa sendiri adalah menyaring darah, namun karena tidak berfungsi dengan baik menyebabkan sel leukimia berkumpul dan mengakibatkan pembengkakan.

Setelah mengetahui gejala penyakit leukimia di atas, anda tidak perlu khawatir mengenai khasiat kulit manggis untuk leukemia. Selain tidak menimbulkan efek samping, ekstrak kulit manggis juga bersifat herbal dan alami. Semoga Bermanfaat.